Dzikrul Awwabin Girisubo Kuatkan Ukhuwah Islamiah dan Wathaniyah

Girisubo, Nugeka.com – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kepanewon Girisubo bekerja sama dengan PC Mujahadah Dzikrul Awwabin Kabupaten Gunungkidul menggelar istighosah atau mujahadah di Padhukuhan Gangsalan Kidul, Nglindur, Girisubo, Gunungkidul pada Senin malam, 5 September 2022 mulai pukul 20.00 WIB.

Mujahadah ini bertujuan untuk menguatkan persatuan umat Islam (Ukhuwah Islamiyyah) dan meneguhkan persaudaraan sesama anak bangsa (Ukhuwah Wathaniyah).

Mujahadah dihadiri oleh Syuriyah PCNU Gunungkidul, diantaranya KH Ya’kub Masyhuri, KH Ahmad Kharis Masduki, KH Muhammad Thohari, dan KH Suraji. Hadir juga Ketua Tanfidziah PCNU Gunungkidul KH Sya’ban Nuroni dan sejumlah pejabat di Kapanewon Girisubo.

Dalam sambutannya, ketua PCNU Gunungkidul, KH Sya’ban Nuroni menjelaskan bahwa mujahadah merupakan tradisi kiai NU sebagai ikhtiyar batiniyyah untuk memohon keselamatan bangsa. Di samping itu, ia juga menegaskan muassis NU adalah pejuang dan pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maka menjaga keutuhan Indonesia itu hukumnya wajib bagi warga NU.

Mujahadah Dzikrul Awwabin dipimpin oleh KH Ahmad Kharis Masduki, Pengasuh pondok pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad Wonosari. Mujahadah Dzikrul Awwabin berisi tawasul, asmal husna, hizb, istighfar, sholawat dan doa keselamatan dunia dan akhirat.

KH Muhammad Thohari dalam mau’idzoh hasanahnya mengajak jamaah menjaga iman, beramal sholih, saling menasehati dalam kebaikan serta pentingnya sabar.

Kontributor: Alif

Pin It on Pinterest