Inilah Alasan PAC Fatayat Playen Bangga Ranting Gading Terbentuk

Playen, nugeka.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kapanewon Playen mengadakan sosialisasi dan Pembentukan Pengurus Ranting Fatayat di Kalurahan Gading pada Pada Sabtu, 5 November 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu program prioritas PAC Fatayat NU Kapanewon Playen. Sosialisasi ini dihadiri oleh 8 orang calon pengurus Fatayat Ranting Gading. Hadir juga 3 pengurus PAC Fatayat NU Kapanewon Playen.

Sebagaimana diketahui bahwa NU di Kalurahan Gading masih minoritas. Sehingga, Fatayat Ranting Kalurahan Gading berhasil dibentuk adalah kebanggaan. Pembentukan pengurus Fatayat NU Kalurahan Gading berawal dari angan-angan para calon Fatayat yang mengharapkan adanya PR Fatayat di Kalurahan Gading. Fatayat Ranting Gading  merupakan ranting ke-10 dari 13 ranting se-Kapanewon Playen yang sudah terbentuk.

“Calon Fatayat Ranting Gading mengharapkan adanya satu wadah di Kalurahan Gading untuk menyebarkan dan menghidupkan tradisi NU yang sudah hampir hilang di Gading. Selanjutnya, Pengurus PAC Fatayat NU Kapanewon Playen memfasilitasi calon Fatayat,” papar Sahabati Siti Marfungah, S.Pd selaku Ketua PAC Fatayat Kapanewon Playen.

Setelah melalui proses musyawarah terlebih dahulu, calon Fatayat antusias dengan semangat luar biasa untuk mengikuti sosialisasi. Sahabati Rumiyanti, S.Pd.I hadir di acara sosialisasi dan pembentukan pengurus ranting sebagai narasumber. Ia menyampaikan pengetahuan tentang Fatayat secara detail. Sosialisasi disambut baik oleh calon pengurus Fatayat yang notabene merupakan pendatang dari daerah basis NU seperti Jombang, Jatim, dan lain sebagainya.

Pada akhir kegiatan, pembentukan pengurus Ranting Gading berjalan dengan lancar. Dengan niat mulia ngopeni NU, susunan pengurus sudah memiliki struktur mulai dari ketua, sekretaris, bendahara, dan bidang-bidang lainnya. Calon Pimpinan Ranting Kalurahan Gading memilih Sahabati Suriyah dari Gading 4 sebagai calon ketua.

Kontributor: PAC Fatayat NU Kapanewon Playen

Pin It on Pinterest