Pembukaan Festival Da’i-Da’iyah, Gus Luthfi Soroti Pentingnya Sentuhan Para Da’iyah

Wonosari, nugeka.com – Festival Da’i-Da’iyah Gunungkidul mewarnai semarak rangkaian peringatan Hari santri Nasional (HSN) Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gunungkidul pada Ahad (09/10/2022) di SMK Ma’arif Wonosari. Festival ini melibatkan PC Anshor dan PC Fatayat Kabupaten Gunungkidul.

Acara pembukaan Festival dihadiri oleh Ketua PCNU Kabupaten Gunungkidul H. Sya’ban Nuroni, MA., dan Ketua Panitia Gus H. Lutfi Kharis Mahfudz, S.Sy, serta Ketua Umum PC Fatayat Kabupaten Gunungkidul.

Dalam sambutannya, H. Lutfi menyampaikan rasa terimakasih kepada segenap panitia yang telah bahu-membahu menyelenggarakan Festival Da’i-Da’iyah.

“Kegiatan ini akan berlanjut, karena saat ini sangat urgen Da’i-Da’iyah, khususnya Da’iyah. Fiqih wanita misalnya, membutuhkan ‘sentuhan’ peran da’iyah,” ujar Gus Lutfi.

Dalam sambutan selanjutnya, Ketua PCNU Gunungkidul H. Sya’ban Nuroni memaparkan bahwa penyelenggaraan Festival Da’i-Da’iyah sangat urgen. Dalam sejarahnya, NU sangat loyal kepada pemerintah. NU berdiri di garda paling depan menjaga NKRI untuk mengamankan dan membela negeri.

Dalam dakwahnya, NU menyampaikan dakwah damai. Bahkan non muslim nyaman dengan NU. Pada akhir sambutan, H. Sya’ban mengapresiasi upaya kolaborasi Fatayat dengan Anshor sehingga Festival Da’i-Da’iyah dapat terselenggara dengan baik.

Kontrobutor: Litbang Fatayat

Pin It on Pinterest