Pesan Gus Luthfi dalam Diklatsar Banser ke-27

Playen, nugeka.com – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Gunungkidul membuka Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ke-27 di SD Bleberan Playen, Gunungkidul, hari Jumat (23/12/2022) sore.

Kegiatan Diklatsar tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Gunungkidul, yaitu Sahabat H. Luthfi Kharis Mahfudz. Pada acara tersebut turut dihadiri juga oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, dan salah satu Anggota DPR RI.

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor, pada kesempatan kali ini berpesan bahwa pemuda Ansor adalah salah satu benteng dalam menjaga ulama yang mana para anggota Banser harus menjaga nama baik ulama dan juga organisasinya sendiri. Selanjutnya, pria yg akrab di sapa Gus Luthfi tersebut menyampaikan kepada seluruh kader yang mengikuti Diklatsar tersebut untuk memperhatikan dengan sebaik mungkin pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh para instruktur sebagai bekal kedepannya.

Selain itu, Gus Luthfi juga menambahkan selain menjaga ulama, Anggota Banser juga harus membantu dalam menegakkan serta menjaga keamanan NKRI.

“Kaderisasi ini sangat penting karena sebagai penerus perjuangan para alim ulama dan Diklatsar ini merupakan salah satu program untuk membentuk karakter yang mandiri, tanggung jawab dan mampu memberikan manfaat kepada orang lain,” jelasnya.

Di tempat yang sama, perwakilan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Gunungkidul, Bapak H. Harsono menerangkan bahwa dilaksanakannya kegiatan Diklatser ini guna memberikan pengetahuan intelektual kepada calon anggota Banser karena tugas mereka selain melindungi para ulama juga untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Bapak H. Harsono juga mengajak kepada seluruh anggota Banser untuk selalu semangat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan kedepannya demi mendapatkan ilmu yang bermanfaat sesuai .

Dalam laporannya, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor H Luthfi Kharis Mahfudz menambahkan kegiatan Diklatsar ini berlangsung selama 3 hari, yaitu dimulai dari tanggal 23 Desember 2022 dan berakhir pada tanggal 25 Desember 2022.

Kontributor: Noval

Pin It on Pinterest