Plembutan Bersholawat, Gus Wahid Sampaikan Hal Penting

Playen, nugeka.com – Ribuan jama’ah memadati lapangan Kalurahan Plembutan pada Rabu, 2 November 2022 malam. Masyarakat dengan penuh antusias berbondong-bondong menghadiri acara yang diprakarsai Karang Taruna Taruna Jaya Plembutan tersebut. Mereka datang dari Kalurahan Plembutan maupun dari wilayah sekitar, bahkan dari luar Kecamatan Playen.

Acara yang bertajuk Plembutan Barat Bersholawat dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga dihadiri oleh Forkompimkap Kapanewon Playen, Pemerintah Kalurahan Plembutan, serta sejumlah tokoh masyarakat. Lurah Kalurahan Plembutan Sukono, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Sukono juga memberikan apresiasi yang baik kepada Karang Taruna Taruna Jaya Plembutan yang telah menginisiasi kegiatan. Sukono berharap dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat Plembutan semakin meningkatkan kecintaan terhadap sholawat dan Nabi Muhammad SAW, sehingga akan tercipta masyarakat yang rukun, damai, aman, tenang, dan dapat mencontoh kepribadian Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

Acara inti lantunan sholawat yang dipimpin oleh Ahmad Syarifudin Wahid atau lebih akrab dikenal dengan Gus Wahid. Di sela-sela lantunan sholawatnya, Gus Wahid mengajak kepada jama’ah untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang memiliki kemajemukan dalam berbagai hal.

Gus Wahid juga menyampaikan pentingnya bersyukur akan nikmat risalah Islam yang sampai kepada kita.

“Kalau bukan karena hidayah Allah SWT, ajaran Islam yang rahmatan lil ‘alamin tidak akan sampai kepada kita. Maka, kewajiban kita sebagai ungkapan syukur tersebut adalah dengan mengikuti apa yang disunahkan Rasulullah SAW.” pungkasnya.

Jama’ah mengikuti acara dengan khusyu’ dari awal hingga akhir acara. Gus Wahid menutup acara dengan mahallul qiyam, do’a, dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh jama’ah.

Pin It on Pinterest