Bersama Lazisnu, Bidang Sosbud Fatayat Tasyarufkan Sembako di Saptosari

Saptosari, nugeka.com – LazisNU bekerjasama dengan Bidang Sosial Budaya Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Gunungkidul mengadakan pentasyarufan sembako di Kapanewon Saptosari pada Ahad, 18 September 2022. Adapun, lokasi pentasyarufan berada di tiga titik, yaitu Kalurahan Jetis, Kalurahan Ngloro, dan Kalurahan Kepek. Jumlah penerima sembako pada giat pentasyarufan sebanyak 58 orang.

Kegiatan ini di bawah koordinasi Koordinator Bidang Sosial Budaya PC Fatayat Gunungkidul Sahabati Niyati, S.Pd.I. Pentasarufan sembako dilaksanakan secara bertahap. Tahap Pertama dilaksanakan pada Ahad 18 September di Kalurahan Jetis dengan 20 penerima. Tahap kedua pentasyarufan akan dilaksanakan pada Rabu, 21 September di kalurahan Ngloro, Saptosari dengan jumlah 18 Penerima dan di Kalurahan Kepek dengan jumlah penerima sebanyak 20.

Koordinator Bidang Sosial Budaya PC Fatayat NU Kabupaten Gunungkidukl, Niyati S.Pd.I mengungkapkan, “Bantuan tersebut sangat berguna bagi masyarakat dengan kriteria 8 asnaf, mengingat mahalnya sembako saat ini terutama beras. Mari kita menyisihkan sedikit penghasilan secara rutin untuk bisa membantu masyarakat kurang mampu. Sedikit bantuan kita akan sangat membantu bagi mereka.”

Kegiatan pentasyarufan ini merupakan aksi sinergi Fatayat dengan jejaring sosial. Selain Bidang Sosial Budaya, kegiatan juga didukung oleh 1 personil Garfa (Garda Fatayat). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua LazisNU Kabupaten Gunungkidul.

kontributor: litbang Fatayat Gunungkidul

Pin It on Pinterest