Menampakkan Kebesaran NU

Menampakkan Kebesaran NU

Oleh :
Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA
Ketua Tanfidziyah PCNU Gunungkidul

Nahdlatul Ulama (NU) bukan saja organisasi besar secara kuantitas namun juga kualitas. Namun demikian, sifat tawadlu yang diajarkan para founding father menyebabkan NU sempat tersembunyi. Hanya saja, ibarat berlian, meski terkubur dalam-dalam namun akan tetap bercahaya juga.

Kebesaran NU sejatinya bermula dari dalamnya ilmu agama para founding father dan penerus juangnya. Mereka benar-benar ulama, yang bukan saja menghafal dasar-dasar agama namun juga selalu berusaha mempraktikkan sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Di akhir zaman, laku dan ajaran para kiai NU perlu untuk disebarkan sehingga bisa menjadi teladan seluruh umat. Selain itu, ketika di sana-sini terdapat berita adanya kiai ataupun ustadz (non NU) yang melakukan perbuatan terlarang dalam agama, maka kabar adanya kiai yang selalu dalam jalur agama perlu dimunculkan untuk menetralisir.

Fenomena tersebut adalah contoh kecil betapa NU perlu untuk ditampakkan kebesarannya. Maka, media ini diharapkan menjadi satu bagian ihtiyar menampakkan kebesaran NU. Dengan begitu, keberkahan-keberkahan pun diharapkan akan dirasakan oleh umat di seluruh pelosok dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest