Harlah ke-93 LP Ma’arif, Bupati Menjadi Pembina Apel Akbar

Wonosari, Nugeka.com – LP. Ma’arif NU Kabupaten Gunungkidul menggelar acara Apel Akbar dan Pawai Ta’aaruf dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) LP. Ma’arif NU ke-93 serta menyongsong Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober mendatang di Lapangan Kesatrian Kodim 0730 Kabupaten Gunungkidul. Senin, 19 September 2022.

Kegiatan Apel Akbar dan Pawai Ta’aruf ini diikuti kurang lebih 4.000 peserta yang terdiri dari MI, MTs/SMP di bawah naungan LP. Ma’arif NU Kabupaten Gunungkidul dan juga partisipan dari SMA/MA/SMK Ma’arif Gunungkidul serta Madrasah/Sekolah Negeri Swasta di Kapanewon Wonosari.

Dalam kegiatan apel akbar ini bertindak sebagai pembina Apel yaitu Bupati Gunungkidul (H. Sunaryanta). Apel ini juga diikuti oleh Pejabat Forkopimda Gunungkidul, Kepala Kemenag Gunungkidul, Pengurus LP. Ma’arif NU PWNU, Pengurus PCNU (syuriah, tanfidziyah, katib), Kepala Dinas Pendidikan, Camat, Lurah, dan Seluruh Kepala Madrasah/Sekolah Ma’arif se-Gunungkidul.

Bupati Gunungkidul dalam sambutannya mengajak kepada seluruh Madrasah/Sekolah di bawah Naungan LP. Ma’arif NU Gunungkidul untuk siap berkompetisi menghadapi transformasi gobal dengan mengedepankan pendidikan kebangsaaan, keagamaan, pengetahuan, serta transformasi teknologi.

Selanjutnya, Drs. H. Sangkin, M.Pd. selaku ketua LP. Ma’arif NU Gunungkidul menyampaikan dalam sambutannya bahwa tujuan dari diadakannya Apel Akbar dan Pawai Ta’aruf Peringatan Harlah LP. Ma’arif NU ke-93 ini adalah sebagai syiar kepada seluruh masyarakat bahwa Madrasah/Sekolah di bawah Naungan LP. Ma’arif NU Kabupaten Gunungkidul siap bergerak bersama untuk berkompetisi dalam mendukung lahirnya generasi emas yang hebat bermartabat dalam bingkai Ahlus Sunah Wal Jama’ah An Nahdliyah.


Kontributor: Andar

Pin It on Pinterest