Inilah Tujuan NU, Muhammadiyah, dan Pemerintah Bareng-bareng Adakan Haul Ki Ageng Giring III

Paliyan-Nugeka.com, Untuk memperlihatkan mahabbah kepada nabi Muhammad SAW dan menyambung sinergitas Alim Ulama bersama Pemerintah, NU dan MUHAMMADIYAH beserta Pemerintah Kalurahan Sodo Kapanewon Paliyan bersama-sama Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Ki Ageng Giring III. Haul yang dilaksanakan pada Senin malam, 24 Oktober 2022 ini menjadi ajang silaturahmi dua organisasi Islam yaitu NU dan Muhammadiyah.

“Ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga keutuhan NKRI. Seluruh umat Islam harus bersatu padu, teguh menjaga NKRI dari oraganisasi-organisasi terlarang yang akan merongrong persatuan dan kesatuan umat Islam dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” seru Wedono H Surakso Sartoyo selaku Juru Kunci Makam Ki Ageng Giring lll dalam sambutannya.

Di Komplek Makam Ki Ageng Giring III, ribuan Jama’ah NU dan Muhammadiyah melantunkan Sholawat kepada Nabi Muhammad dipimpin oleh Gus Wahid Syarifudin Ahmad. Kemudian dilanjutkan Mujahadah dengan rois KH Hamid Dardiri (Gus Mamik) Lempuyangan, Yogyakarta. Sebagai puncak acara, KH. Muhammad Thohari memberikan Mauidhoh Hasanah.

Bukti Muhabbah kepada Nabi Muhammad SAW yang paling utama adalah melaksanakan Jama’ah Shalat 5 waktu di Masjid” jelas KH Muhammad Thohari.

Beliau juga menyampaikan bahwa sampai saat ini banyak yang berziarah dan mendo’akan Ki Ageng Giring karena Ki Ageng Giring merupakan orang yang sangat berjasa dan luar biasa perjuangannya untuk Agama dan Negara.

Pin It on Pinterest