Jamaah Al-Kintiliyyah Nglindur Girisubo Ziaroh Makam Wali

Girisubo, nugeka.com – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kalurahan Nglindur Girisubo dan jamaah dzikir Al Kintiliyyah Gangsalan mengadakan ziarah wali Jawa Tengah. Tujuan ziarah jamaah Al Kintiliyyah yaitu Sunan Kalijaga, Sunan Kudus, Sunan Muria dan Raden Patah komplek Masjid Agung Demak pada Ahad, 25 Juni 2022.

Jamaah Al Kintiliyyah merupakan salah satu binaan PRNU kalurahan Nglindur Girisubo. Jamaah dzikir dari padukuan Gangsalan ini mempunyai kegiatan yasinan keliling dan ziarah. Sebagai Rois dan sesepuh jamaah Al Kintiliyyah Ustadz Supriyanto dan Hari Pamuji.

Al Kintiliyyah dari kata kintil atau ngintil, kalau bahasa Arab ittiba’ yang bearti selalu mengikuti. Besar harapan jamaah Al Kintiliyyah selalu ngintil poro wali.

Supriyanto

Menurut Supriyanto, Al Kintiliyyah dari kata kintil atau ngintil, kalau bahasa Arab ittiba’ yang bearti selalu mengikuti. Besar harapan jamaah Al Kintiliyyah selalu ngintil poro wali. Dimudahkan mengikuti sunah nabi dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut sesepuh PRNU Nglindur, Ustadz Sudiyanto SPdI, ziarah wali yang diadakan oleh jamaah Al Kintiliyyah Ini bisa membangkitkan rasa mahabbah kepada wali dan ngalap berkah dari sisi kebaikan para wali, sehingga bisa menjalankan ibadah dengan Istiqomah.

Masih menurut Sudiyanto, ziarah wali sejalan dengan kultur masyarakat Nglindur. Masyarakat guyup rukun menjujung tinggi nilai kemanusiaan, termasuk menghormati para leluhur yang telah berjasa mendakwahkan Islam rahmatan lil ‘alamin.

Kontributor: Kontributor Qnada

Editor: Anton

Pin It on Pinterest