LDNU Gunungkidul Gelar Sarasehan Dakwah

Wonosari, Nugeka.com – Lembaga Dakwah PCNU Gunungkidul mengadakan sarasehan bertemakan Menakar Peluang dan Tantangan Dakwah NU di Gunungkidul sekaligus menanggapi Turba dari Lembaga Dakwah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DI Yogyakarta dihadiri oleh Tajul Muluk, MAg.

Selain dari PWNU DIY, acara saresehan menghadirkan narasumber dari pengurus cabang Gunungkidul yakni Rais Syuriyah Drs. KH. Bardan Usman, M.Pd.I dan Ketua Tanfidziyah Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA.

Peserta sarasehan terdiri dari Ketua MWC, Lembaga, dan Banom.

Ahmad Munir, SHI selaku ketua Lembaga Dakwah Gunungkidul dalam sambutannya mengatakan peluang dan tantangan dakwah di Gunungkidul harus benar-benar diinventarisasi, sehingga misi dakwah terukur tepat sasaran.

Sementara, Rais Syuriyah PCNU Gunungkidul mengisahkan bahwa dakwah penuh dengan romantika dan dinamika dalam berbagai aspek.

“Saatnya dakwah digital digerakkan secara masif untuk menjawab tantangan zaman dimana sebagian besar sasran dakwah adalah generasi milenial,” kata Tajul Muluk.

Pada akhir sesi, Kiai Sa’ban menyampaikan pentingnya lembaga dakwah membaca peluang dan menyusun program dakwah secara sistematis.

“Dengan langkah istiqamah, insyaallah kita bisa berdakwah,” tutup Kiai Sa’ban.

Kontributor: Purwadi

Editor: Anton

Pin It on Pinterest