LP. Ma’arif NU Gunungkidul Selengarakan Sosialisasi dan Penyerahan Bantuan Program Organisasi Pengerak (POP)

Wonosari, nugeka.com – Sebanyak 5 SD Negeri Sasaran Program Organisasi Pengerak (POP) di Gunungkidul mengikuti acara sosialisasi dan penyerahan bantuan alat peraga kerjasama LP. Ma’arif NU PBNU dengan Kemendikbud di Gedung LP. Ma’arif Gunungkidul pada Jumat, 7 Oktober 2022.

SD Negeri di Gunungkidul yang menjadi sasaran dalam Program Organisasi Pengerak (POP) LP. Ma’arif NU PBNU ini adalah SDN Terbah II Patuk, SDN Dengok I Playen, SDN Playen VI, SDN Gari I Wonosari, SDN Surodadi II Ponjong.

Bantuan yang diberikan dalam Program Organisasi Pengerak (POP) ini berbentuk pendampingan pelatihan dan juga alat peraga untuk mendukung program Literasi & Numerasi yang menjadi program dari LP. Ma’arif NU PBNU.

Acara sosialisasi & penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Gunungkidul, Ketua LP. Ma’arif NU Gunungkidul, Fasilitator Daerah, dan PIC. Gunungkidul.

Andar Styawan, M.Pd. selaku PIC Ma’arif NU Gunungkidul, menyampaikan bahwa program ini milik kemendikbud bekerjasama dengan LP. Ma’arif NU PBNU yang diperuntukkan bagi SD bukan MI, sementara di LP. Ma’arif NU Gunungkidul semua MI tidak ada SD, namun demikian kami tetap menjalankan amanah ketugasan secara prosesional.

Pin It on Pinterest