PC Fatayat Gunungkidul Gelar Raker di Kantor NU

Wonosari, Nugeka.com – Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Gunungkidul masa khidmat 2022-2027 menyelenggarakan pertemuan perdana pada Sabtu, 30 Juli 2022 di Kantor PCNU Gunungkidul. Kegiatan ini diisi dengan Rapat Kerja (Raker) yang dihadiri oleh seluruh anggota yang telah di-SK-kan oleh Pimpinan Pusat Fatayat.

Raker dipimpin oleh Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Gunungkidul, Laily Fauziah, SPdI. Dalam pengantarnya, Laily memaparkan arah program kerja, beberapa isu-isu penting yang harus manjadi fokus perhatian, dan pentingnya loyalitas dalam berorganisasi.

“Kita wajib melindungi perempuan dan anak dari radikalisme dan mewujudkan perlindungan terhadap perempuan serta anak dari berbagai bentuk kekerasan. Selain itu, penguatan kompetensi keagamaan dari pengurus perlu ditingkatkan,” terang Laily.

“Fatayat harus siap tampil di masyarakat. Fatayat juga ramah dengan budaya dan kearifan lokal,” lanjut Laily.

Rapat kerja yang sekaligus menjadi momen keakraban calon pengurus Fatayat masa khidmat 2022-2027 berhasil merumuskan program kerja selama selama satu tahun.  Selain Pengurus Harian (PH), bidang-bidang yang telah merumuskan rencana kerja di antaranya, Bidang Pengembangan Organisasi, Pendidikan, dan Pengkaderan; Bidang Dakwah; Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup; Bidang Pemberdayaan Ekonomi; Bidang Hukum, Politik, dan Advokasi; Bidang Sosial, Seni, dan Budaya; Bidang Penelitian dan Pengembangan; serta Bidang IT dan Media.

Pada pleno raker, masing-masing koordinator bidang menyampaikan rancangan-rencana kerja untuk ditanggapi. Antusiasme seluruh peserta terlihat dari berbagai tanggapan dan dialog dinamis.

Kontributor: Nurul

Editor: Anton

Pin It on Pinterest