Pesan Gus Yusuf dalam Pelantikan MWCNU Semin

Wonosari,nugeka.com – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kapanewon Semin Kabupaten Gunungkidul Masa Khidmat 2022-2027 resmi dilantik pada hari Senin malam Selasa, 17 Oktober 2022 oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gunungkidul Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA.

Dalam sambutannya, H Sa’ban memberikan pesan kepada Pengurus MWCNU Semin untuk menjaga ajaran-ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah. Ia berpesan agar warga NU tidak terpengaruh oleh wahabi dan salafi.

Pelantikan yang dilaksanakan di Kantor MWC Semin ini dihadiri ribuan jama’ah bersama-sama menggemakan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh Gus Wahid Syarifuddin Ahmad diiringi puluhan penabuh hadroh.

Puncak acara yaitu mauidhoh hasanah oleh KH. Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) pengasuh Asrama Perguruan Islam (API) Pondok Pesantren Salaf Tegalrejo, Magelang.

“Menjadi Pengurus NU tidak hanya menjaga majelis pengajian, tapi harus menjaga perekonomian, menjaga politik, menjaga kekuasaan pemerintahan. Agar NU tetap kuat di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Ahlussunnah Wal Jama’ah tetap terjaga,” pesan Gus Yusuf.

Gus Yusuf juga menyampaikan bahwa menjadi Pengurus NU sebagai upaya ikhtiar mencari keselamatan dunia dan akhirat. Karena di NU perkumpulannya jelas, jelas-jelas berkumpul dengan orang-orang shaleh. Berkumpul dengan orang saleh membuat seseorang meneladani mereka baik secara perbuatan, perkataan, dan keadaan mereka.

“Hari ini siapa yang menguasai informasi, dialah yang akan menguasai dunia,” pungkas Gus Yusuf.

Pin It on Pinterest