Pemkab Gunungkidul Apresiasi Peran Fatayat Dalam Membangun Kehidupan Antar Agama

Wonosari, nugeka.com – Bupati Gunungkidul dengan mewakilkan Iskandar SIP MAP hadir dan memerikan sambutan dalam Pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) PC Fatayat Gunungkidul. Atas nama Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, bupati menyampaikan apresiasi kepada Fatayat dalam membangun kehidupan antar agama di Kabupaten Gunungkidul.

“Salah satu organisasi perempuan yang berperan luar biasa adalah Fatayat,” Iskandar membacakan sambutan Bupati Gunungkidul.

Bupati berharap agar Fatayat dapat bergerak dan mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam lingkup keluarga dan lingkungan sosial.

Ketua Tanfidziyah PCNU Gunungkidul, H Sa’ban Nuroni MA memberikan motivasi kepada Fatayat Gunungkidul dalam berjuang. “Fatayat NU harus berjuang baik dengan ada fasilitas atau tidak. Pada satu titik, negara akan mendapatkan ancaman. NKRI adalah harga mati. Terdapat tiga kata kunci dalam pelantikan ini, yaitu relasi, sinergi, dan moderasi. Fatayat bersama banom NU sebaiknya bersama-sama menunjukkan kebesaran dan kemanfaatan NU,” terang Sa’ban.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, PC Fatayat Gunungkidul mengadakan pelantikan dan raker di Pusat Layanan Terpadu Haji dan Umrah (PLTHU) Kabupaten Gunungkidul pada Ahad, 21 Agustus 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat pemerintah Gunungkidul dan instansi lain.

Kontributor: Litbang PC Fatayat Gunungkidul

Pin It on Pinterest