Pengurus Ranting Muslimat dan Fatayat NU Girimulyo Panggang Resmi Dibentuk

Panggang, nugeka.com – Pembentukan Pengurus Ranting Fatayat dan Muslimat NU Kalurahan Girimulyo masa khidmat 2022-2027 resmi dibentuk pada Ahad, (11/9/2022) bertempat di Mushola Al-Ikhlas Padukuhan Tungu, kalurahan Girimulyo, Kapanewon Panggang. Adapun Ketua terpilih Muslimat NU Ranting Girimulyo yaitu Sumadiyem. Sedangkan Ketua terpilih Fatayat NU Ranting Girimulyo adalah Nurjiyanti, S.Pd.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PAC Muslimat NU Panggang Sri Suparyati, Ketua PAC Fatayat NU Panggang Islamiyati, Ketua LDNU Kapanewon panggang Kyai Wachid Hasyim dan segenap Pengurus MWCNU Kapanewon panggang.

Dalam sambutannya, Ketua PAC Muslimat NU Panggang Sri Suparyati sekaligus mewakili ketua PAC Fatayat NU Panggang menyampaikan tentang pentingnya pembentukan pengurus ranting fatayat dan muslimat ini. Karena selama ini, khusus Panggang belum terbentuk ranting di masing-masing kalurahan. Baru 4 ranting yang sudah terbentuk dari 6 kalurahan di kapanewon panggang. “Salah satu program dari pengurus anak cabang kapanewon Panggang baik fatayat maupun muslimatnya adalah pembentukan ranting. Kita lakukan semua ini baik yang nanti jadi pengurus di jabatan apapun dilaksanakan dengan ikhlas”, sambut Sri Suparyati.

Sementara itu, Ketua LDNU Panggang Kyai Wakhid Hasyim dalam sambutannya mengatakan bahwa pembentukan ranting Muslimat dan Fatayat ini sejalan dengan program dari PWNU Daerah Istimewa Yogyakarta maupun dari PCNU Kabupaten Gunungkidul, bahwa struktur terbawah di banom-banom Nahdlotul Ulama wajib ada. Agar segala intruksi maupun informasi apapun bisa tersampaikan ke jamaah warga Nahdliyin. “Kita berjuang untuk NU. Kita tidak perlu membesarkan NU karena NU sudah sangat besar. Kita sebagai warga nahdliyin nderek dawuhe simbah Hasyim Asyari. Sopo seng melu ngopeni NU arep diakui dadi santrine”, tandasnya.

Kontributor : Muhsin

Pin It on Pinterest