Peringatan HSN, MWC Panggang Gelar Sema’an al-Qur’an

Panggang, Nugeka.com – Pelaksanaan kegiatan sema’an al-Qur’an putaran terakhir dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) PCNU Gunungkidul yang dilaksanakan di MWCNU Panggang pada Kamis, 20, Oktober 2022. Ratusan jama’ah dan santri dari siswa-siswi MTs YAPPI Saptosari ikut dalam sema’an tersebut.

Acara yang dimulai pukul 07.30 ini dibuka di kantor MWCNU Panggang. Sema’an dilakukan di 4 lokasi masjid di lingkungan MWCNU Panggang. Masjid-masjid yang menjadi ajang sima’an antara lain Masjid Sunan Kalijaga Blimbing, Masjid Al-Hadii Bali, Masjid Nurul Huda Temuireng dan Masjid Yasmin Bolang.

Hadir di acara tersebut rombongan dari PCNU serta PC-JQH NU Gunungkidul yang dipimpin oleh KH Tohari. Dari pengurus MWC Panggang , hadir jajaran pengurus syuriah serta tanfidiyah MWCNU. Di samping itu, semua pengurus ranting NU se Kapanewon Panggang juga hadir.

Dalam acara tersebut, belasan ingkung ayam dan nasi wuduk dari masing-masing ranting NU dihadirkan untuk menambah kekhidmatan.

Di akhir acara sema’an tersebut, Ketua Tanfidiyah MWCNU Panggang, Suratman menyampaikan bahwa NU di Kapanewon Panggang siap membantu dan mensukseskan rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) PCNU Gunungkidul. Acara Apel Akbar, Panggang akan berusaha semaksimal mungkin mengerahkan semua jamaah untuk hadir.

Pin It on Pinterest