Sukses Juara I Tahfidz, Guru RA Darul Qur’an 01 Playen Go Nasional

Playen, nugeka.com – Salah satu Guru RA Darul Qur’an 01 Playen, Tri NIngsih, SPdI mengharumkan nama Kabupaten Gunungkidul sebagai juara pertama dalam Cabang Lomba Tahfidz di Apresiasi Guru Raudhtul Athfal (RA) Indonesia Tingkat Wilayah D.I Yogyakarta Tahun 2022. Prestasi ini akan membawanya dalam kancah nasional di Jakarta.

Kompetisi dengan tema “APGURAINDO wujudkan guru RA yang mandiri dan berprestasi” diselenggarakan pada Ahad, 28, Agustus 2022.

Saat diwawancara secara virtual, guru yang juga Ketua I Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kapanewon Playen ini mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini menjalin silaturahmi sesama guru RA, dan menambah pengalaman, menambah ilmu.

“Khususnya bagi cabang tahfidz, ketika kita senantiasa senang membaca al Quran, maka Al Quran akan memberi rasa kegembiraan kepada pembacanya. Dalam perlombaan, perlu ditanamkan optimisme bahwa kita sedang berkompetisi, jadi harus menang dengan diimbangi bertadarus dan memperbaiki hafalan. Jika sudah ikhtiar, tapi kok tidak menang, maka hal itu tetap mendatangkan manfaat bagi kita, yaitu semakin bertambah bagus dan lancar hafalannya,” tutup Triningsih.

Kontributor: Nurul

Pin It on Pinterest