Fatayat Gunungkidul Gelar Edukasi Keamanan Pangan

Wonosari, nugeka.com – Dalam rangka edukasi keamanan pangan, PC Fatayat NU Kabupaten Gunungkidul memfasilitasi sosialisasi keamanan pangan bagi pengusaha ritel tradisional atau warung kelontong di lingkup Fatayat NU Kabupaten Gunungkidul. Kegiatan diselenggarakan di Aula KH Nawawi Abdul Aziz, Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad pada Sabtu (7/9/2024) pukul 09.00.

Dalam sambutan, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Gunungkidul Hj Laily Fauziah, S.Pd.I menyampaikan pesan penting terkait isu perempuan. Ia menegaskan bahwa sahabat Fatayat harus peka, apabila ada masalah di sekitar. Kader diharapkan mampu menerapkan women support women.

Lebih lanjut, Hj Laily berharap bahwa dimulai dari eksistensi di Fatayat, empati dipancarkan mulai dari keluarga, masyarakat, bahkan hingga lingkungan kerja.

Sosialisasi disampaikan oleh Sahabati Umi Masruroh, S.Pd.I, MA dari Bidang Kesling PW Fatayat NU DIY. Narasumber merupakan fasilitator nasional keamanan pangan BPOM RI.

Adapun, materi yang disampaikan ialah tentang 5 kunci kemanan pangan ritel meliputi terima pangan dengan aman, sediakan sarana pajang dan simpan yang aman, simpan dan pajang pangan dengan aman, jaga kebersihan, jual dengan aman.

Dalam pemaparan penutup, narasumber menjelaskan urgensi pengetahuan keamanan pangan bagi usaha ritel yang lazim sebagai dasar praktis aplikasi keamanan pangan.

Kontributor: Nurul L