200 Miliar Siap Untuk Pembangunan Rumah Sakit NU Gunungkidul

Playen, (NUGeka) – Drs. KH Ahmad Kharis Masduki, M.S.I menginformasikan bahwa sudah ada investor yang siap membiayai pembangunan Gedung Rumah Sakit NU Gunungkidul. Saat melakukan Turba PCNU ke MWC Playen pada Jumat (11/2/2022) ia mengisahkan bahwa diri bersama Rais Syuriyah, sertu Ketua PCNU Gunungkidul baru saja tiba dari Hotel Jambuluwuk Yogyakarta untuk menyaksikan penandatanganan MoU pembiayaan rumah sakit NU bersama investor.

“Salah satu bunyi klausulnya adalah; investor membiayai pembangunan senilai 200 miliar atau sesuai dengan kebutuhan rumah sakit,” jelas Kiai Masduqi. “Tadi saya ikut tanda tangan sebagai saksi,” lanjutnya.

Terkait dengan waktu pembangunan, Wakil Rais Syuriyah PCNU ini mengatakan “Kalau ini sesuai waktu, maka pembangunan akan selesai dalam waktu 14 bulan.”

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua PCNU yang membidangi Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama, Drs. H. Ali Ridlo, MM berharap agar rumah sakit segera berdiri, sesuai dengan gambarnya, yakni 7 lantai. Setelah berdiri, ia berharap juga ada sinergitas antara satu elemen dengan elemen yang lain. Misal, sudah ada ambulan, bisa diberdayakan. “Semoga warga bisa tertolong. Rumah sakit bisa mencover BPJS,” harapnya.

Selain tim Turba dari PCNU Gunungkidul, hadir dalam kesempatan tersebut Pengurus Harian MWC dan ketua lembaga di MWC Playen, Bonom, serta perwakilan pengurus ranting se-Playen. [ant].

1 thought on “200 Miliar Siap Untuk Pembangunan Rumah Sakit NU Gunungkidul

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest