Halal bihalal, Bangkitkan Semangat Khidmat Pergunu Girisubo-Tepus pada NU

Girisubo, nugeka.com – Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Girisubo Tepus adakan halal bihalal dan pemantapan Aswaja  direst area Nglindur Girisubo pada Kamis, 4 Mei 2023. Halal bihalal gabungan dua Kapanewon ini dihadiri oleh guru atau tenaga pendidik MI, RA, TK yang berada dibawah naungan Nahdlatul Ulama di Girisubo dan Tepus.

Kegiatan halal bihalal Pergunu Girisubo-Tepus diharapkan bisa mempererat silaturahmi, membangun komunikasi dan meningkatkan semangat berkhidmat bagi para guru dilembaga pendidikan naungan Nahdlatul Ulama. Rangkaian acara diawali dengan tahlil  mendoakan para pendiri dan pejuang NU, ikrar halal bihalal pembinaan keorganisasian dan pemantapan Aswaja Annadliyyah oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama  (PCNU) Gunungkidul.

Dalam pembinaan keorganisasian, Wakil Ketua Tafidziyah PCNU Gunungkidul H. Supriyanto, M.PdI menegaskan pentingnya para guru berpegang teguh dan komitmen  dengan ajaran Ahlussunah wal Jamaah Annadliyyah. Yaitu aqidah, amaliah, fikroh dan harokahnya sesuai faham Aswaja.

Selain itu, ia juga mengajak para guru menata niat yang benar serta  menjaga semangat berkhidmat di Nahdlatul Ulama. Besar harapan dengan mentaati organisasi para  guru akan dimudahkan menjalankan tugas dan fungsinya. Peran guru NU selain mentransfer ilmu (nasyrul ilmi) juga menamakan karakter dan adab yang baik kepada peserta didiknya.

Hadir dalam acara halal bihalal perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul H Faqih Somadi, M.PdI  dan Mauidhoh hasanah atau hikmah halal bihalal oleh Drs. Sugeng Wibowo, M.PdI.

Acara diakhiri dengan bersalaman dan ramah tamah bersama pengurus pergunu Girisubo-Tepus.

Kontributor: Qnada