Awali Kegiatan HSN, Ansor Girisubo Mujahadah Jibrilan

Girisubo, nugeka.com – Pimpinan Anak Cabang PAC Gerakan Pemuda Ansor Girisubo  mengadakan Majelis Jibrilan pada Senin, 10 Oktober 2022 dimushola Miftahul Jannah Ngawar-awar Balong Girisubo. Kegiatan ini sebagai awal rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama MWCNU Girisubo tahun 2022.

“Dengan diawali membaca shalawat Jibril, besar harapan semua rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama MWCNU Girisubo  tahun 2022 bisa berjalan lancar.”

-Winarno

Majelis Jibrilan sebagai  laku batiniyyah atau riyadhah  dengan membaca 100.000 sholawat Jibril dengan niat mensyukuri nikmat kemerdekaan serta memohon keselamatan dan kesejahteraan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang didirikan oleh ulama, kiai, santri, dan pahlawan bangsa. Selain itu juga mendoakan para penerus bangsa Indonesia semoga dimudahkan dalam berkhidmat,  menjaga, melestarikan dan mewujudkan cita-cita luhurnya.

Hadir dalam kegiatan majelis jibrilan diantaranya Syuriyah, Tanfidziah MWCNU Kapanewon Girisubo serta pengurus dan anggota PAC Ansor Girisubo. Dalam sambutannya, Ketua PAC Ansor Girisubo, Winarno  mengatakan bahwa dengan diawali membaca shalawat Jibril, besar harapan semua rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama MWCNU Girisubo  tahun 2022 bisa berjalan lancar.

Acara  diakhiri dengan doa oleh ketua Tanfidziah MWCNU Kapanewon Girisubo, Sukamto SPdI. Turut mendukung kegiatan ini sahabat-sahabat Barisan Ansor Serbaguna (Banser) satkoryon Girisubo.

Kontributor: Qnada

Pin It on Pinterest