Berharap Keselamatan Bersama, MI YAPPI Balong Gelar Mujahadah

Girisubo (nugeka) – Demi mendapatkan keselamatan bersama, keluarga besar MI YAPPI Balong, Kapanewon Girisubo menggelar  Mujahadah bertempat di Mushola MI YAPPI pada Kamis, 30 Maret 2022. Sebanyak 115 orang dengan khidmat mengikuti kegiatan tersebut mulai dari wali murid, Guru MI YAPPI Balong, Warga TK Masyitoh Balong. Menurut Kepala Madrasah, Rubiyanto, S.Pd.I, mujahadah dan pengajian rutin ini untuk mendoakan, siswa, guru serta semua wali murid supaya selalu sehat, bisa beraktifitas dalam menuntut ilmu dan memohon keselamatan bersama.

Sebelum acara mujahadah dimulai, Rubiyanto, juga menyampaikan program MI YAPPI Balong selama bulan Ramadhan 1443 H dan informasi Surat Edaran Kemenag terkait libur awal Ramadhan dan waktu tatap muka kegiatan belajar mengajar (KBM).

Acara inti mujahadah dan pengajian oleh Ustadz Sukamto Abdillah,  Wirid Mujahadah yang digunakan Ijazah dari KH Abdul Hamid  Karojan Magelang. Dalam mau’idzoh hasanah, Ustadz Sukamto Abdillah mengajak wali murid untuk senang dan gembira dengan datangnya bulan suci Ramadhan, hati gembira adalah kebiasaan dan sunah nabi, dengan hati gembira akan mudah membangun optimis dan semangat beribadah dan bekerja. “Saya juga mengajak melakukan amalan-amalan yang dapat mendekatkan kepada Allah selama ramadhan,” tegasnya.

Setelah selesai acara Mujahadah diadakan dialog wali murid dan guru bidang kesiswaan membahas problem siswa yang sering kecanduhan bermain gawai (HP).

Kontributor: Qnada

Editor : Fatah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest