Haul Ke-10 KH. Imam Nawawi, Bupati Sampaikan Doa

Wonosari, nugeka.comPondok Pesantren Assalafiyah Darussalam Seneng, Siraman, Wonosari, Gunungkidul mengadakan Pengajian Akbar dalam rangka Haul ke-10 Simbah K.H. Imam Nawawi pada Sabtu malam tanggal 24 Desember 2022. salah satu rangkaian acara Haul adalah Sima’an Al-Qur’an 30 Juz dan Ziarah makam Simbah K.H Imam Nawawi.

Setelah dibuka oleh pembawa acara, sambutan disampaikan oleh Gus Ahmad Ashof selaku Pengasuh Pondok Pesantren Assalafiyah Darussalam. Dzikir yang dipimpin oleh K.H. Ahmad Kharis Masduqi, M.Si. Majelis sholawat bersama Gus wahid Syarifudin Ahmad.

Di tengah-tengah acara, hadir Bupati Gunungkidul H. Sunaryata. Ia mendoakan agar Almaghfurlah Simbah K.H Imam Nawawi mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT bersama Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Puncak Acara Pengajian tersebut adalah Mau’idzotul Hasanah dari KH Nafi’an Ali Maliki. Beliau menyampaikan bahwa secinta-cintanya kita terhadap seseorang maupun sesuatu pasti kita akan berpisah sebab Allah yang punya hak atas kita dan jika sudah waktunya pasti Allah akan mengambilnya kembali.

“Kita harus membangun kuburan kita yaitu dengan shalat 5 waktu agar kuburan kita terang. Lalu sedekah yang banyak agar kuburan kita lapang” imbuh KH Nafi’an Ali Maliki.

Pengajian Akbar dalam dihadiri oleh lebih dari 3.000 jama’ah baik dari dalam maupun luar Kabupaten Gunungkidul. Pengurus PCNU Gunungkidul serta Banom NU, baik dari Ansor, Banser, Fatayat ditingkat PC, PAC, dan PR ikut berperan dalam pelaksanaan Pengajian Akbar tersebut.

Pin It on Pinterest