Inilah Prestasi Fatayat Terima Anugerah Gunungkidul Cerdas 2022

Wonosari, nugeka.com – Malam Penghargaan Gunungkidul Cerdas Tahun 2022 diselenggarakan pada Sabtu (10/12/2022) di Auditorium Taman Budaya Gunungkidul. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul.

Hadir dalam malam penganugerahan ini, H.Sunaryanta (Bupati Gunungkidul), Eko Rustanto,S.E,.M.M (Anggota DPRD Kab.Gunungkidul Fraksi Demokrat), Kompol B. Widya Mustikaningrum, S.Sos (Waka Polres Gunungkidul), Kajari Wonosari (Renaldi Umar.,S.H.,M.H, Supriyanto, SE.,M.T (Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul), Sri Suhartanto,.S.IP,.M.SI (Sekda Gunungkidul), Astuti Rahayu, S.E, M.T. (Sekretaris BKAD Kab Gunungkidul).

Hadir juga Chairul Agus Mantara,.S.IP,.MM (Kepala Dinas Kebudayaan Gunungkidul), Pimpinan Bank BDG cab Wonosari (Dra.Rini Widiyanti), Aris Budiono (Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Gunungkidul), Muhammad Arif Darmawan,.S.Pd.I (Ketua Umum PD IPM Gunungkidul), H Lutfi Kharis Mahfudz (Ketua GP Ansor Kabupaten Gunungkidul), Hendri Suryo Wibowo (Ketua DPD AMPI Gunungkidul), Laily Fauziah S.Pd.I (Ketua PC Fatayat NU Gunungkidul), dan Purnomo Sumardamto (Kabid Kepemudaan), serta peserta dengan estimasi jumlah 500 orang.

Pada kesempatan ini, Bupati Gunung Kidul berpesan agar generasi muda jangan pernah berpangku tangan. Ia juga menambahkan agar generasi muda jangan sampai tidak berinovasi dan berkreasi.

“Saya khawatir akan ada 5 ribu orang keluar dari Gunung Kidul dan hampir 5 ribu orang pula masuk ke Gunung Kidul untuk menguasai perindustrian. PR kita adalah bagaimana  mengisi Gunung Kidul supaya lebih baik lagi, karena prospek ekonomi dan sarana yang semakin baik akan memberikan kesempatan  dan ruang baru untuk pertumbuhan ekonomi,” tegas Sunaryanta.

Pada ajang bergengsi tersebut, Supriyanto, SE.,M.T  selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul memaparkan bahwa Gunungkidul cerdas  sudah berlangsung sejak beberapa tahun yang lalu, walaupun sempat off sebentar.

“Semoga dengan diberikannya penghargaan ini, dapat meningkatkan semangat para pemuda untuk lebih berprestasi. Yang kita berikan selain nominal uang tunai, juga piala. Semoga kedepannya kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan,” ujar Supriyanto.

Penghargaan Gunungkidul Cerdas tahun 2022 diberikan  pada 207 peserta. Penerima anugerah tersebut terdiri dari peserta prestasi Tingkat Kabupaten 100 orang dengan reward Rp.1.000.000 (satu juta rupiah), peserta berprestasi Tingkat Provinsi 60 orang dengan reward Rp.1.500.000 (satu juta lima ratus rupiah), peserta berprestasi Tingkat Nasional sejumlah 40 orang dengan reward Rp. 2.000.000 (dua juta rupiah). Reward tersebut akan ditransfer ke melalui rekening Bank BDG.

Selanjutnya, Penghargaan Pemuda Inspiratif diberikan kepada Hoky Caraka (bidang sepakbola), Veda Aga Pratama (bidang balap motor), dan Dania Salma (Paskibraka Nasional). Pemberian  Penghargaan juga diberikan pada OKP (Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda) yang berprestasi di Kabupaten Gunungkidul. Penerima anugerah penghargaan OKP diraih oleh Pemuda Paskibraka Indonesia (PPI), Pemuda Muhammadiyah, Gerakan Pemuda Ansor, AMPI Gunungkidul, dan Pimpinan Cabang Fatayat NU Gunungkidul. Kegiatan Penghargaan ini diberikan kepada pemuda dan atau organisasi yang berprestasi sebagai penggerak dalam bidang pendidikan, sosial, olahraga, masyarakat, ekonomi, pariwisata, UMKM, dan keagamaan.

Sahabati Laily Fauziah, S.PD.I selaku Ketua PC Fatayat Gunungkidul sangat mengapresiasi anugerah dalam event Gunungkidul Cerdas Kabupaten Gunungkidul. Penghargaan kepada pemuda pemudi berprestasi akan menambah semangat bagi yang berprestasi sehingga memotivasi untuk lebih berprestasi lagi.

“Alhamdulillah, PC Fatayat NU Gunung Kidul menjadi salah satu OKP yang mendapat anugerah Gunungkidul Cerdas tahun 2022. Semoga semakin dapat memberikan kemanfaatan untuk masyarakat Gunungkidul. Terimakasih pula untuk DPD KNPI Gunung Kidul yang telah selalu memberikan wadah untuk bisa mengkatualisasikan peran kami. Kami juga mengucapkan terimakasih pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul yang telah menyelenggarakan acara Gunungkidul Cerdas. Kami juga mengucapkan terimakasih atas arahan dari PCNU Kabupaten Gunungkidul. Prestasi ini juga tak lepas dari peran khidmah sahabat Fatayat di semua lapisan, mulai dari Pimpinan Cabang sampai Pimpinan Ranting,” ujar Laily.

Kontributor: Litbang Fatayat Gunungkidul

Pin It on Pinterest