Inilah Sebab Majelis Rijalul Ansor Terasa Istimewa

Gedangsari, nugeka.com – Rutinan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor PAC Ansor Gedangsari bertempat di Lapangan Desa Tegalrejo, Gedangsari, Gunungkidul pada Sabtu, 7 Januari 2023. Majelis rutinan terasa istimewa dikarenakan juga dilaksanakan pelantikan pengurus PAC Ansor Gedangsari masa khidmat 2022-2024.

Majelis shalawat dipimpin oleh oleh Habib Muhammad Zain Rifqi bin Ahmad Al-Jilani dari Klaten. Hadir Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta, Ustad Rahmat Hamdan, S PdI, dan Ketua PC Ansor Gunungkidul, Gus H. Luthfi Kharis Mahfudz. SSy.

Dalam sambutannya, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Gunungkidul yang disampaikan oleh Ustad Rahmat Hamdan, S.Pd.I menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus PAC Ansor Gedangsari yang baru. Ia berpesan bahwa sebagai kader NU harus memiliki loyalitas dan totalitas terhadap NU. Kapanpun, di mana pun, dan dalam kondisi apapun, terus berkhidmat pada NU. Waktu tenaga ilmu gagasan ide nyawa dan raga dipersembahkan kepada NU.

“Kita yakin, ber-NU adalah jalan menuju selamat dunia dan akhirat,” pungkas Ustadz Rahmat.

Dalam mauidhah hasanah, Gus Luthfi menyampaikan bahwa sebagai umat akhir zaman, mendatangi majelis pengajian atau sholawat seperti ini adalah hal yang luar biasa. Lebih lanjut, Gus Luthfi berkata bahwa sholawat yang kita lantunkan walau kita tidak tau arti nya, insyaallah akan membawa berkah bagi kehidupan kita. Berkah usianya, berkah ilmunya, berkah anak cucunya, dan lain sebagainya. Ia menjelaskan bahwa yang menjadi masalah dan penyakit banyak orang saat ini adalah kurang bersyukur.

“Jangan mengukur nikmat yang dimiliki oleh orang lain. Ukur dengan nikmat yang kita miliki. Disyukuri! Kadang kita dipersulit oleh keadaan yang kita sendiri bahkan tidak mengalaminya,” terang Gus Luthfi.

Pin It on Pinterest