Jelang Lebaran, PRNU Bleberan Santuni Anak Yatim dan Berbagi Bingkisan untuk Difabel

Playen, (nugeka) – Dalam rangka menebar senyum pada saat lebaran, PRNU Bleberan mentasarufkan santunan anak yatim dan difabel dari para donatur. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 28 April 2022 sejak pukul 14:00 hingga 17:30 WIB. Pengurus ranting bekerja sama dengan pengurus anak ranting menyerahkan santunan dan bingkisan di kantor PRNU Bleberan dan masjid-masjid di setiap padhukuhan.
Jumlah penerima santunan anak yatim kali ini adalah 36 anak. Sementara, penerima bingkisan sejumlah 31 orang. Semuanya adalah warga Bleberan.

“Nominal dan jenis barang tidak seberapa, namun semoga bisa menjadikan anak-anak yatim dan para difabel turut merasa bahagia akan hadirnya hari lebaran tahun ini,” terang Ketua Tanfidziyah PRNU Bleberan H Mohamad Rohmadi SAg MSI.
“Semoga kalian menjadi anak-anak yang shalih dan berbakti kepada orang tua. Rajin belajar dan mengaji, ya…” pinta Rohmadi kepada anak-anak yatim.
Selain Rohmadi, turut dalam kegiatan ini Sekretaris PRNU Anton Prasetyo, Bendahara PRNU Ngajiran, Wakil Bendahara Badarudin, Wakil Ketua PRNU Sunardi, dan 3 banser. Selain itu, setiap anak ranting di masing-masing padhukuhan juga menyiapkan tempat dan menghadirka para penerima santunan serta bingkisan.
Santunan anak yatim menjadi program rutin selapanan PRNU Bleberan. Biasanya, santunan dilakukan bersamaan dengan Majlis Shalawat Malam Sabtu Pon. Khusus di Bulan Ramadhan, santunan juga dilakukan jelang lebaran.

Sementara, bendahara Ngajiran juga mengungkapkan rasa senangnya karena para donatur terus saja berdatangan. “Bahkan, saat pentasarufan kali ini juga ada donatur yang menemui untuk menitip uang santunan bulan depan,” tuturnya. (Apr).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest