Menyongsong Satu Abad NU, Guru Madrasah Tepus dan Girisubo Gelar Muqodaman

Girisubo, Nugeka.com – Menindak lanjuti intruksi Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdatul Ulama (LP Ma’arif NU) Kabupaten Gunungkidul, Tenaga pendidik madrasah ibtidaiyah Tepus dan Girisubo menyelengarakan Muqodaman dimushola MI YAPPI Balong pada hari Kamis, 24 November 2022.

Kegiatan Muqodaman diikuti oleh empat madrasah ibtidaiyah dari kepanewon Tepus dan Girisubo. Empat madrasah yaitu MI YAPPI Tegalweru, MI YAPPI Karangtritis, MI YAPPI Tekik dan MI YAPPI Balong. Muqodaman kali ini dihadiri 35 tenaga pendidik, masing-masing peserta membaca satu juz dari Al Qur’an.

Dalam sambutannya kepala MI YAPPI Balong Rubiyanto, SPdI mengajak semua guru untuk membaca Al Qur’an karena mengharap ridho Allah, juga sebagai wasilah tirakat memohon keselamatan dan keberkahan bagi semua siswa dan guru yang berkhidmat dibawah naungan LP Ma’arif NU Gunungkidul khususnya kepanewon Tepus dan Girisubo.

Tawasulan atau khususiyah muqodaman dan doa khotmil Qur’an dipimpin oleh salah satu guru dari MI YAPPI Balong, juga alumni pondok pesantren Jember Jawa timur. Acara diakhiri dengan makan tumpeng bersama yang disediakan oleh masing-masing madrasah.

Kontributor : Qnada

Pin It on Pinterest