PC Fatayat Tasarufkan Donasi untuk Warga Terdampak Longsor

Semin, nugeka.com – Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Gunungkidul mentasarufkan donasi untuk warga terdampak longsor di Kapanewon Semin pada Ahad (20/11/2022). Kegiatan ini merupakan sinergi antara PC Fatayat Kabupaten Gunungkidul, Garfa, dan juga PAC Kapanewon Playen. Pengurus PC Fatayat NU Kabupaten Gunungkidul hadir di Balai Kalurahan Candirejo untuk menyerahkan donasi.

Donasi diterima oleh pamong Kalurahan Candirejo. Adapun, donasi yang disampaikan berupa sayur mayur dan bahan makanan untuk keperluan dapur umum, perlengkapan pribadi untuk kebersihan terutama untuk perempuan seperti sabun, shampoo, pembalut wanita, detergent, pasta gigi, pakaian pantas pakai, perlengkapan P3K, dan sebagainya.

Selain mentasarufkan bantuan, jajaran pengurus PC Fatayat Kabupaten Gunungkidul juga menyapa dan berbincang dengan warga yang mengungsi di Balai Kalurahan Candirejo. Terdapat 40 jiwa yang mengungsi di Balai Kalurahan.

Ketua PC Fatayat NU Gunungkidul, Laily Fauziah, S.PdI turut prihatin atas musibah tanah longsor di Desa Candirejo, Kapanewon Semin. “Semoga korban segera ditemukan, dan masyarakat yang terkena musibah diberikan kesabaran dan kekuatan,” ucap Laily.

Selanjutnya, Kasatkorcab Garfa Gunungkidul Mujinem, S.Ag berharap bahwa anggota PC Fatayat NU termasuk Garfa membiasakan diri untuk selalu peduli. “Seberapapun yang diberikan dan diikuti banyak anggota, di situlah kekuatan yang kita miliki akan menjadi lebih banyak dan lebih berarti,” ujar Mujinem.

Bagi pembaca dan sahabat sahabat yang budiman yang berkenan menyalurkan donasi, dapat berkirim keĀ  “Fatayat Peduli” Rekening BRI 698 701 0184 36 530 a.n PC Fatayat NU Gunungkidul.

Kontributor Litbang PC Fatayat Gunungkidul

Pin It on Pinterest