MWC Girisubo, Tepus, dan Rongkop adakan Makesta

Nugeka.com. – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kapanewon Girisubo, Tepus, dan Rongkop bekerja sama dengan PC IPNU/IPPNU Gunungkidul mengadakan kegiatan Makesta Raya. Makesta sebagai wahana pendidikan dan pengkaderan pelajar NU kali ini diikuti oleh 73 peserta dari Kapanewon Girisubo, Rongkop dan Tepus. Makesta Raya IPNU/IPPNU dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu (18-19/06 2022) bertempat di MI YAPPI Balong.

Pembukaan acara Makesta Raya IPNU/IPPNU di atas dihadiri Rais Syuriyah PCNU Gunungkidul, KH Bardan Usman, Wakil Ketua PCNU Gunungkidul, Drs. Sugeng Wibowo, M.PdI, Rais Syuriyah MWC NU Girisubo, Kasimin, SIP, Ketua Tanfidziyah MWC NU Girisubo, Sukamto, S.PdI dan sejumlah pengurus Badan Otonom NU Girisubo.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PCNU Gunungkidul, Drs. Sugeng Wibowo, M.PdI berharap pelajar NU selalu meningkatkan pemahaman Aqidah Ahlussunah Waljama’ah dan ke-NU-an. Pengenalan ke-NU-an dengan baik akan memudahkan menggerakkan jamiyyah NU. Beliau juga mengajak para peserta agar bijak dalam menggunakan handphone dalam mencari informasi.

Sementara itu KH. Bardan Usman selaku Rois Syuriyah PCNU Gunungkidul memberi wejangan kepada para peserta Makesta Raya untuk mengikuti acara sampai selesai, dan berharap setelah mengikuti kegiatan Makesta Raya menjadi kader dan pemimpin NU di masa mendatang.

Makesta merupakan pendidikan dan pengkaderan di badan otonom IPNU/IPPNU.

Rahmat Pamungkas

Masih dalam rangkaian sambutan, Ketua PC IPNU Gunungkidul, Rahmad Pamungkas mengatakan, “Makesta merupakan pendidikan dan pengkaderan di badan otonom IPNU/IPPNU. Melalui Makesta Raya di Girisubo ini PAC IPNU/IPPNU tiga kapanewon bisa terbentuk. Besar harapan kami segera bisa berkhidmat kepada umat sesuai kapasitasnya.”

Materi dalam kegiatan Makesta Raya ini antara lain, materi Aswaja An- Nahdiyyah dan wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Gus Luthfi Haris Mahfudz,Ketua GP Ansor Gunungkidul, serta materi kepemimpinan dan keorganisasian yang diisi oleh Tim PW IPNU DIY.

Kontributor: Qnada

Editor: Anton

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest