MWCNU Karangmojo ke Cianjur Bantu Korban Gempa

Karangmojo, Nugeka.com – Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Kapanewon Karangmojo, Gunungkidul mengirimkan bantuan untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Tim berangkat dari Karangmojo, Selasa (29/11/2022) dan sampai di Kantor PCNU Cianjur, Jawa barat, Rabu (30/11/2022).

“Bantuan yang disalurkan mencapai Rp 38 juta. Mulai dari genset, sembako, tenda, dan berbagai kebutuhan untuk korban bencana gempa di Cianjur. Mudah-mudahan memberikan manfaat bagi korban gempa,” kata Ketua MWCNU Karangmojo Sugiyo di dampingi Koordinator tim bantuan gempa Surinto.

Diungkapkan, penggalangan dana untuk korban gempa berjalan selama 3 hari. Selanjutnya langsung dikoordinasikan dengan kebutuhan yang ada di lokasi bencana. Sebanyak 3 unit mobil termasuk Ambulan MWCNU Karangmojo dikirim ke Cianjur untuk membawa bantuan korban gempa.

“Antusias warga Nahdliyin dan masyarakat cukup besar untuk ikut membantu saudara kita yang terdampak bencana alam gempa.  MWCNU menyampaikan terimakasih kepada semua donator yang telah membantu. Sehingga pelaksanaan penggalangan dana untuk korban gempa di Cianjur dapat berjalan lancar,” ucapnya.

Ketika sampai di PCNU Cianjur, Rabu (30/11/2022), tim MWCNU Karangmojo disambut pengurus PCNU Cianjur. Selanjutnya bantuan dikoordinasikan untuk disalurkan ke lokasi bencana alam gempa. Surinto menambahkan, bantuan ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan korban gempa. Muda-mudahan bisa meringankan beban korban gempa. (Gil)

Pin It on Pinterest