NU Gunungkidul Berduka Atas Wafatnya Buya Syafii

Nugeka.com – Nadhlatul Ulama Gunungkidul turut berduka atas wafatnya Ahmad Syafii Maarif atau yang akrab disapa Buya Syafii. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Katib Syuriyah PCNU Kabupaten Gunungkidul, KH. Zudi Rahmanto, MAg di sela-sela ketika mengisi materi Ke NU-an pada acara Pelatihan Kepemimpinan Lanjutkan, Susbalan Banser, dan Dirosah Ula yg diadakan oleh PC GP Ansor Gunungkidul pada Sabtu, 28 Mei 2022.

Kiai Zudi menyampaikan bahwa Buya Syafii  merupakan salah satu cendikiawan muslim yang dimiliki oleh Indonesia dan wafatnya adalah kehilangan bagi Indonesia. Di akhir penyampaiannya, Kiai Zudi mengajak semua peserta diklat untuk mengirimkan doa dan Al-Fatihah bagi Buya Syafii.

Buya Syafii  merupakan salah satu cendikiawan muslim yang dimiliki oleh Indonesia dan wafatnya adalah kehilangan bagi Indonesia

Zudi Rahmanto, MAg

Sebagaimana diketahui bersama, Buya Ahmad Syafii Maarif (87) meninggal dunia pada Jumat (27/5/2022). Bahkan, kabar ini juga disampaikan langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

“Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping,” tulis Haedar Nashir lewat twitternya, Jumat (27/5/2022). (Eka).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest