Pelatihan dan Kaderisasi GP Ansor Gunungkidul Diikuti 126 Peserta dari DIY serta Jateng

Nugeka.com – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Gunungkidul mengadakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL), Kursus Banser Lanjutan (Susbalan), dan Dirosah Ula selama 3 (tiga) hari sejak Jumat hingga Ahad, 27-29 Mei 2022. Ketua PC GP Ansor Gunungkidul, H Lutfi Harits Mahfudz SHI berharap agar pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas kader yang mampu meneruskan estafet kepemimpinan.

“Tentunya disertai harapan kelak tumbuh berkembang kader-kader yang mampu meneruskan estafet kepemimpinan para kiai dan masyayikh,” harap H Lutfi atau yang akrab disapa Gus Lutfi.

Tentunya disertai harapan kelak tumbuh berkembang kader-kader yang mampu meneruskan estafet kepemimpinan para kiai dan masyayikh

Gus Lutfi

Pada pembukaan kegiatan yang dilakukan di SMK Yappi Wonosari pada Jum’at 27 Mei 2022, dibuka oleh Ketua Tanfidziyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Gunungkidul, Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA. Sementara, doa dipimpin oleh Wakil Rais Syuriyah Drs. KH Ahmad Kharis Masduki, MSI.

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL), Kursus Banser Lanjutan (Susbalan), dan Dirosah Ula diikuti oleh 126 orang, dengan rincian 21 orang peserta PKL, 60 orang peserta Susbalan, dan 45 orang peserta Dirosah Ula. Peserta dari berbagai wilayah tidak hanya dari Kabupaten Gunungkidul, melainkan juga dari beberapa kabupaten di DIY dan Jawa Tengah. (Eka)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest