Pesan Habib Rifqi Mengawali Rutinan Tahun 2023

Playen, nugeka.com – Mengawali tahun 2023, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) bekerjasama dengan Pemerintah Kalurahan Bleberan mengadakan Bleberan Bersholawat di Aula Balai Kalurahan Bleberan pada Jumat (Malam Sabtu Pon), 6 Januari 2023. Pembacaan sholawat dipimpin oleh Habib Muhammad Zien Rifqi bin Ahmad Al-Jailani.

Setelah tadarus Maulid Simtuddurar, Habib Rifqi menerangkan bahwa di Gunungkidul sudah menjamur majelis sholawat. Fenomena ini sangat bagus karena dengan adanya majelis sholawat setiap saat, maka sama halnya kita bergembira. Dan kegembiraan ini sudah semestinya dilakukan karena untuk menjadi umat Nabi Muhammad SAW tidak perlu inden (pesan).

Kita bersholawat setiap saat melantunkan sholawat, terang Habib Rifqi, bukan saja karena memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, namun juga sebagai wujud cinta dan kegembiraan.

Habib Rifqi mengajak agar jamaah bisa membaca sholawat diusahakan istiqomah. Istiqomah ada empat. Pertama, waktunya. Contohnya setelah Shalat Isya atau setelah Tahajjud. Kedua, tempatnya, misal di mushola, rumah, dan lain-lainnya. Ketiga, bacaannya. Misal sholawat fatih, tibbil qulub, dan lain-lain. Keempat, harinya. Jika dilaksanakan empat puluh hari, pasti bisa merasakan atsarnya.

Ketua Tanfidziyah PRNU Bleberan, H. Muhamad Rohmadi, SAg MSI, menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan Bleberan Bersholawat pada Bulan Januari terdapat beberapa agenda. Diantaranya, lanjut Rohmadi, Santunan 34 anak yatim-piatu, simaan al-Qur’an 30 Juz, Majelis Sholawat, dan Majelis Ta’lim.

Di depan seribuan pengunjung, Lurah Bleberan, Bambang Fajaruddin mengucapkan terima kasih atas kerjasama PRNU dan Pemerintah Kalurahan Bleberan yang terlaksana.

Pin It on Pinterest