Pimpinan Ranting Fatayat NU Kalurahan Mulusan, Karangasem dan Giring Resmi di Lantik

Paliyan, nugeka.com – Ahad Pon, bertepatan dengan 13 Rabi’ul Awwal 1444 H/9 Oktober 2022 telah dilaksanakan Pelantikan Pimpinan Ranting Fatayat NU Kalurahan Mulusan, Karangasem, dan Giring Masa Khidmat 2022-2025 di Masjid Nurul Hasanah, Mulusan, Paliyan. Pelantikan dilaksanakan oleh Wakil Ketua I Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Gunungkidul, Mujinem, S.Ag. Kegiatan ini dirangkai dengan Rutinan Simaan Al Qur’an dan Mujahadah Ahad Pon Kapanewon Paliyan.

Selain dihadiri oleh Wakil Ketua I Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Gunungkidul, hadir pula pada acara ini Wakil Bendahara II, Anita Nurmawati, S.Pd.I. dan Dwi Wahyuni Budiarti, utusan dari PAC Muslimat NU Kapanewon Paliyan. Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Pimpinan Cabang Fatayat NU Kab. Gunungkidul tentang Susunan Pimpinan Ranting Fatayat NU Kalurahan Mulusan, Karangasem, dan Giring. Setelah itu dilanjutkan baiat oleh Wakil Ketua I PC Fatayat NU Kab. Gunungkidul.

Dalam sambutannya Sahabati Mujinem, S.Ag. mengucapkan selamat atas terlantiknya 3 Pimpinan Ranting di Kapanewon Paliyan ini. Beliau berpesan agar setiap pengurus dapat mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab. “Mari kita luangkan waktu untuk Nahdlatul Ulama, jangan mencari peluang di Nahdlatul Ulama”, ungkapnya.

Prosesi ditutup dengan ucapan selamat dari PC Fatayat NU Kab. Gunungkidul, PAC Muslimat NU dan PAC Fatayat NU Kapanewon Paliyan. Dari 7 kalurahan di Kapanewon Paliyan, saat ini telah terbentuk 3 Pimpinan Ranting Fatayat NU, yaitu di Kalurahan Mulusan, Karangasem, dan Giring. Masih ada 4 kalurahan lagi yang belum terbetuk Pimpinan Ranting Fatayat. Setelah terbentuk 3 Pimpinan Ranting Fatayat ini diharapkan dapat memberi semangat kepada remaja putri agar berkhidmat di Fatayat dan Nahdlatul Ulama.

Selain itu, Fatayat sebagai salah satu organisasi perempuan yang berlandaskan Ahlus Sunnah wal Jamaah dituntut untuk ikut serta dan berada di garda terdepan dalam menegakkan NKRI. Melalui Pimpinan Ranting dan Anak Cabang Fatayat NU, diharapkan dapat mengembangkan syi’ar Islam Ahlus Sunnah wal Jamaah an Nahdliyah di Kabupaten Gunungkidul. (Pur)

Pin It on Pinterest