PW Fatayat Beberkan 6 Program Prioritas, 5S Jadi Terobosan Gunungkidul

Wonosari, Nugeka.com – Ketua Pimpinan Wilayah Fatayat NU DIY Maryam Fitriati MSW hadir dan memberikan sambutan dalam pelantikan PC Fatayat NU Kabupaten Gunungkidul Masa Khitmad 2022 – 2027 di Pusat Layanan Terpadu Haji dan Umrah (PLTHU) Kabupaten Gunungkidul pada Ahad, 21 Agustus 2022. Ia mengungkapkan bahwa tema ‘Membangun Relasi, Memperkuat Sinergi dalam Bingkai Moderasi di Bumi Handayani’ sangat sesuai dengan kebutuhan di lingkup Kabupaten Gunungkidul.

Di hadapan 52 sahabati terlantik dan seluruh tamu undangan, Maryam mengungkapkan bahwa terdapat enam prioritas program Fatayat NU. Keenamnya antara lain penguatan kelembagaan atau keorganisasian, penguatan kapasitas jama’ah, penguatan kader melalui sistem pengkaderan yang berjenjang dan teratur sehingga memetakan potensi SDM Fatayat, Keterlibatan dalam pengambilan kebijakan perempuan dan anak, serta penguatan peran Fatayat NU dalam mengisi ruang publik terkait kebijakan perempuan dan anak. Terakhir, Fatayat harus aktif terlibat dalam pengembangan budaya Islam Nusantara sesuai ahlusunah waljama’ah.

Maryam juga menjelaskan bahwa perempuan NU harus cerdas, kuat, dan berkualitas. Sistem perkaderan harus berjenjang dan teratur. Fatayat NU harus mengisi ruang publik dengan nilai nilai Aswaja dan menyebarkan islam ramah perempuan dan anak pokok.

Sementara, Ketua Pimpinan Cabang Fatayat Gunungkidul Layli Fauziah SPdI menggagas program terobosan yang akan dilakukan bersama seluruh pengurus. Program dinami dengan prioritas program 5S. 5S merupakan akronim dari Sasar, Sasak, Sasap, Sasar, dan Sapa.

Layli berpesan kepada 52 sahabati terlantik agar bersama-sama dapat mempersembahkan khidmat sebaik-baiknya.

Kontributor: Litbang PC Fatayat Gunungkidul

Pin It on Pinterest