Ribuan Jamaah Banjiri Nuzulul Qur’an IPNU IPPNU Girisubo

Girisubo, (NUGeKa)- Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an 1443 H, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar NU, Ikatan Pelajar Putri NU Kapanewon Girisubo menggelar mujahadah dan sholawat bertempat di Pendopo Kalurahan Jepitu Girisubo, Rabu (27/4/2022).
Dengan mengusung tema ‘Hidup Nikmat Dengan Dzikir dan Sholawat’ acara berlangsung cukup meriah dengan dihadiri berbagai unsur pengurus badan otonom NU Girisubo diantaranya Ansor, Fatayat dan Muslimat.Turut hadir pula Pengurus MWC NU Girisubo, Lurah Jepitu Sudarta, Lurah Karangawen Erman Susilo dan takmir masjid NU Se-Girisubo dan ribuan jama’ah.
Ketua PAC IPNU Girisubo, Alim Mughofar Istifada menyatakan bahwa, acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an 1443 H / 2022 M. “Alhamdulillah 1000 lebih jamaah yang hadir di acara ini, besar harapan bisa menjadi media perekat pemersatu umat menuju Girisubo bermartabat” kata Alim.
Rangkaian acara diawali dengan mujahadah “Guyup Rukun” oleh Sukamto Abdillah, Amaliah mujahadah ijazah dari Almaghfurlah KH Abdul Hamid Kajoran Magelang, dilanjutkan sholawat Nabi oleh Gus Wahid AM Jogja, mau’idzoh hasanah disampaikan KH Wagiran, MSI. “Keberhasilan ibadah Ramadhan ini bisa dilihat dari perilaku pasca Ramadhan. Bagaimana keistiqomahan kita dalam amal dan ibadah,” terang Wagiran.
Lebih lanjut, Wagiran menerangkan, taqwa adalah cermin dari kemantapan hati yang buahnya perilaku tawadhu, qonaah, wira’i dan mampu menjaga diri.
Acara ditutup dengan mahalul qiyam dan menyayikan lagu Indonesia Raya.

Kontributor: Qnada
Editor : Fatah Sutarman

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest