Safari Ramadhan PCNU Gunungkidul ke Girisubo Perkuat Faham Aswaja

Girisubo, (NUGeKa) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gunungkidul mengadakan Safari Ramadhan 1443 H ke Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kapanewon Girisubo bertempat di Masjid Al Falah Ngrombo, Balong pada, Jumat, (8/4/22). Acara tersebut dihadiri oleh para Kyai dari jajaran Syuriah, Tanfidziah PCNU Gunungkidul dan pengurus MWCNU Girisubo, PAC Muslimat, PAC Fatayat, PAC Ansor, IPNU, IPPNU.

Dalam safari kali ini, Wakil Rais Syuriyah, KH Ya’kub Masyhuri mengajak kepada semua pengurus MWCNU dan badan otonom NU untuk mengisi dan menikmati bulan Ramadhan tahun ini dengan rasa gembira. Juga mengajak sebagai pengurus supaya selalu aktif dan ikhlas dalam mengabdi berkhidmat di Jam’iyyah Nahdlatul Ulama, dengan aktif dan ikhlas akan menghasilkan barokah, karena ikhlas adalah ruh dari pengabdian di organisasi.

Ketua Tanfidziah PCNU Gunungkidul KH. Sa’ban Nuroni, MA menyampaikan materi penguatan organisasi dan informasi terkini Nahdlatul Ulama. Di antara pesannya mengajak pengurus untuk saling bersinergi merawat dan mengembangkan tradisi Amaliah Aswaja di jama’ahnya masing – masing. Menghidupkan masjid dengan mujahadah dan pengajian Aswaja.

Safari Ramadhan diakhiri dengan jaring aspirasi dari pengurus MWCNU Girisubo untuk bahan evaluasi PCNU Kabupaten Gunungkidul. Setelah selesai acara dilanjutkan buka bersama dan pembagian Da’i Safari Tarawih di Masjid NU Girisubo.

Kontributor:  Qnada

Editor : Fatah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest