Solidkan Tenaga Pendidik, MWCNU Girisubo Bentuk Pergunu

Girisubo, (NUgeka) – Pengurus MWCNU Girisubo mengadakan halal bil halal dengan tenaga pendidik di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kepanewon Girisubo. Hadir dalam acara ini 33 guru MI, TK, dan RA binaan Ma’arif di MI YAPPI Balong pada Rabu, 11 Mei 2022. Turut hadir dalam acara ini, Pengawasan RA Kemenang Gunungkidul juga sebagai ketua PAC Mulimat NU Girisubo Siti Munawaroh, MPdI.

Acara diawali dengan ikrar syawalan oleh ketua Pergunu Girisubo masa khidmat 2022 – 2026, Ngudi Lestari, S.Pd.I. sementara, Mujahadah Guyup rukun Ijazah KH Abdul Hamid Kajoran Magelang dan hikmah halal bihalal bersama Ketua MWCNU Girisubo Sukamto, SPdI. Pembentukan Persatuan Guru NU (Pergunu) masa khidmat 2022-2026 oleh Rohadi, SAg.

Didalam Mauidzoh Hasanah, Sukamto mengajak semua guru naungan Ma’arif untuk mendidik dan mengabdi setulus hati. Dengan hati yang ikhlas, interaksi dengan peserta didik akan terbangun, guru dengan mudah membentuk karekter yang baik bagi siswanya. Seperti yang telah diterapkan di pesantren-pesantren zaman dahulu.

Sukamto juga berharap agar semua guru saling meningkatkan pemahaman akidah Aswaja An-nahdiyyah sebagai pijakan dalam berislam rahmatan lil ‘alamin. NU adalah Ashabul Haq yang memiliki sanad atau mata rantai keilmuan sampai Rosulullah.

Tokoh pendidik senior madrasah, Rohadi, SAg, berharap agar Pergunu Girisubo bisa sebagai wahana saling menguatkan satu dengan yang lain sesama kader NU di bidang pendidikan formal.

Kontributor: Nada

Editor: Anton

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest