Sumpah Pemuda: Inilah Dua Pleton Utusan Fatayat

Wonosari, nugeka.com – Upacara Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 Kabupaten Gunungkidul digelar di Gedung Budaya pada Hari Jum’at 28 Oktober 2022 pukul 08.00 WIB. Selebrasi Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini diikuti oleh perwakilan seluruh OKP (Organisasi Kepemudaan) Kabupaten Gunungkidul, termasuk Fatayat dan Garfa. Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih menjadi inspektur upacara.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan rangkaian acara berikutnya yaitu pengumuman hasil kejuaraan lomba tonti tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA/MAK. Tidak hanya itu, kegiatan dilanjutkan dengan Reflesi 94 Tahun Hari Sumpah Pemuda, launching Rembuk Pemuda Gunungkidul, dan Deklarasi Pemilu Damai 2024 oleh DPD KNPI Gunungkidul.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Gunungkidul menyampaikan pesan untuk para pemuda. “Tahun 2024, kita akan Pileg dan Pilpres. Oleh karena itu, kepada seluruh adik-adik, baik itu KNPI maupun OKP lain yang sudah memiliki hak pilih untuk datang ke TPS. Jangan gunakan media sosial untuk mengumbar kebencian, propaganda, provokasi, dan mengajak ke arah tindakan yang dapat memecah belah persatuan RI,” tutur Endah.

Acara ditutup dengan pembacaan Deklarasi Pemilu Damai 2024. Pada kesempatan ini, PC Fatayat Kabupaten Gunungkidul berpartisipasi turut dalam selebrasi Hari Sumpah Pemuda dengan mengirim dua pleton peserta yang teridiri dari 1 pleton Fatayat dan 1 pleton Garfa.

Kontributor: Nurul Jannati ‘Aliyah

Pin It on Pinterest