Tak Hanya PAM, Garfa Aktif dalam Pertolongan Pertama Gawat Darurat

Wonosari, Nugeka.com – Garfa (Garda Fatayat NU) Cabang Gunungkidul berpartisipasi dalam acara Kirab dan Apel Akbar Harlah Lembaga Pendidikan  Ma’arif yang ke-93. Kader Fatayat yang tergabung dalam Garfa berpartisipasi membantu di bagian RISCIU, Pertolongan Pertama Gawat Darurat yang dipusatkan di  Lapangan Kesatrian Wonosari pada 19 September 2022.

Pada  tiap kegiatan, Garfa NU Gunungkidul selalu aktif. Garfa tidak hanya bertugas di Bidang Protokoler  PAM dan Fatgana (Fatayat Tanggap Bencana). Garfa juga bertugas di PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat).

Garfa sebagai representasi perempuan NU yang sigap dan tangkas selalu responsif. Kepala Satuan Koordinasi Cabang Garfa NU Gunungkidul Sahabati Mujinem, S.Ag mengungkapkan bahwa Garfa siap dan sigap menolong pasien pingsan, jatuh, dan lain sebagainya.

Garfa merasa bersyukur dilibatkan dalam Harlah LP Maarif. Garfa merasa senang bisa melakukan hal yg paling kecil tetapi berdampak sangat positif. Hal kecil namun urgen yang dilakukan Garfa misalnya menolong pasien yang pingsan, jatuh dan lain sebagainya. Spirit Garfa yang sarat dengan nilai-nilai kemanusiaan mewarnai perjuangan dalam khidmah.

Lebih lanjut, Mujinem mengatakan bahwa Garfa akan selalu berusaha bersedia. Garfa berusaha sigap dan siap saat dimintai bantuan. Garfa juga siap untuk mengirimkan anggota di lapangan.

“Semoga keberadaan Garfa bisa memberikan kontribusi lebih banyak lagi dalam bidang sosial dan kemanusiaan,” pungkas Mujinem.

Kontributor: Litbang Fatayat Gunungkidul

Pin It on Pinterest