UPZIS NU Semin Gelar Santunan Anak Yatim

Semin, (NUGeKa) – Bulan Muharram merupakan salah satu dari empat bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Pada bulan-bulan tersebut, Allah SWT memerintahkan benar-benar agar seluruh umat manusia menjauhi segala bentuk kemaksiatan dan kedzoliman. Tentunya dengan niatan ikut menghormati (pula) terhadap bulan-bulan yang dimuliakan Allah SWT.

Salah satu wujud penghormatan terhadap bulan-bulan tersebut, pada bulan Muharram di tahun 1444 H ini, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Semin (MWC NU) melaksanakan beberapa kegiatan yang ber-itba’ kepada anjuran Rasulullah SAW dengan memberikan santunan kepada 156 anak yatim di beberapa padukuhan di Kapanewon Semin. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Dakwah MWC NU Semin, Ahad 07 Agustus 2022/9 Muharram 1444 H.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Semin, Fathul Muadib menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana atas bantuan dan uluran tangan para donatur, dermawan dan para peserta Koin NU Semin. Tak hanya itu, manfaat dari Koin NU ini sangat beragam. Salah satu yang sedang nge-trend adalah layanan Ambulance Gratis yang dimotori oleh Koin MWC NU. “Setiap hari, Ambulance ini berlalu lalang 24 jam melayani pasien emergency maupun pasien yang sudah booking dari jauh-jauh hari. Tidak hanya di Kapanewon Semin, namun juga melayani hingga ke luar daerah”, tandasnya. Bagi para dermawan yang ingin menyisihkan hartanya, dapat menyumbangkannya dengan cara transfer ke nomor rekening 011.221.002094 BPD DIY an. MWC NU Semin.

Sementara itu, Rais Syuriah MWC NU Semin, KH. Mustajib Muhyi, berharap semoga semua yang terlibat dan membantu kegiatan MWC NU Semin diberi kekuatan oleh Allah SWT, diberi istiqamah dalam menebar kebaikan dan kedamaian. “Berkah dari kegiatan-kegiatan ini semoga Allah SWT segera mengangkat bala’ dan bencana di muka bumi ini. Khususnya pandemi Covid-19 di bumi Indonesia tercinta ini”, ungkapnya.

Kontributor: Wahid Syarifuddin Ahmad
Editor : Imron R

Pin It on Pinterest