HSN 2024, PCNU Gunungkidul Gelar Malam Tirakatan

Wonosari, nugeka.com – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2024 PCNU Gunungkidul menggelar acara Malam Tirakatan pada Senin, 21 Oktober 2024 bertempat di aula Klinik Pratama NU Gunungkidul. Acara dengan mengusung tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan” diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan antara lain Semaan Al-Qur’an bersama JQH Gunungkidul, Mujahadah dan Doa Khotmil Qur’an dengan rois mujahadah KH. Ya’kub Masjuri, MSI., serta refleksi Hari Santri Nasional 2024 disampaikan oleh KH. Muhammad Thohari.

Dalam acara tirakatan yang berlangsung meriah dan khidmat tersebut dihadiri oleh jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Gunungkidul, Pengurus Lembaga NU Gunungkidul, Pengurus PC Pergunu Gunungkidul, Pengurus PC Muslimat NU Gunungkidul, Pengurus GP Ansor Gunungkidul, Pengurus PC Fatayat NU Gunungkidul, Pengurus PC Pagar Nusa Gunungkidul, Pengurus IPNU Gunungkidul, serta Pengurus IPPNU Gunungkidul.

Ketua PCNU Gunungkidul, Drs. KH. Sa’ban Nuroni, MA., dalam sambutannya mengajak semua jajaran pengurus NU di berbagai tingkatan untuk memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional 2024 dengan menghadiri berbagai kegiatan antara lain upacara hari santri di alun-alun Pemda Gunungkidul kemudian malam harinya di tempat yang sama akan digelar pentas wayang kulit dan shalawat bersama Gus Wahid. (Fth)