STAIYO dan GKMNU Berdayakan Pelajar NU Melalui Pelatihan Kewirausahaan Digital di SMK Pembangunan Karangmojo

Karangmojo, nugeka.com РSecara masif, Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) STAIYO dan GKMNU Gunungkidul menyelenggarakan penguatan kewirausahaan berbasis digital bagi pelajar Nahdlatul Ulama  Gunungkidul. Kegiatan ini merupakan terobosan dan inovasi untuk memberdayakan pelajar NU. Kegiatan pelatihan kewirausahaan diselenggarakan di kompleks SMK Pembangunan Karangmojo pada Ahad (14/1/2023).

Dalam kegiatan ini, materi disampaikan oleh fasilitator dari PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Gunungkidul. Fasilitator kegiatan menampilkan sekaligus menyampaikan materi mengenai ragam kewirausahaan digital, kiat membangkitkan mental berwirausaha pada pelajar, manfaat menjadi wirausaha, hingga strategi merencanakan dan memulai usaha. Kegiatan ini berlangsung dengan model tutor sebaya, sehingga peserta aktif merespons materi dari fasilitator.

Ketua Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) STAI Yogyakarta, Hudan Mudaris, S.E.I, M.SI menyampaikan bahwa pelatihan kewirausahaan berbasis digital merupakan inovasi untuk membangkitkan gairah wirausaha digital bagi pelajar NU.

Secara masif, pelatihan ini diharapkan mampu membangun mindset wirausaha pada remaja. Ke depan, diharapkan pelajar NU dapat menjadi wirausaha milenial yang saling mendukung dan kolaboratif. [LAT].