2 Tahun Off, Bleberan Bershalawat Dimulai Sesuai Prokes

Playen (NUgeka) – Jum’at (25/2/2022), Pengurus Ranting NU menggandeng Pemerintah Kalurahan Bleberan memulai lagi kegiatan rutin lapanan (malam Sabtu Pon) berupa Bleberan Bershalawat. Ketua Tanfidziyah, HM. Rohmadi mengatakan bahwa sebab adanya pandemi, kegiatan ini dilakasanakan terakhir kali pada Februari 2020. Kagiatan perdana yang digelar di halaman Masjdi Fathurrahma Sawahan II ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Selain memakai masker, jumlah undangan pun terbatas hanya pengurus dan 60 jamaah.

Dalam sambutannya, Lurah Bleberan, Bambang Fajaruddin, menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Ranting NU yang telah menggelar acara dengan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Ia menyampaikan bahwa pemerintah kalurahan sangat mendukung ihtiyar positif pengurus ranting.

“Majelis shalawat ini sangat istimewa. Semua sudah menjadi sekenario Allah. Tidak menyangka, kita bisa bersama dua cucu Rasulullah, yakni Habib Thoriq Bin Abdurrahman Baraqbah dan Habib Zein Rifqi bin Ahmad Al-Jailani di masjid yang megah ini,” terang Bambang.

Sebagaimana yang telah berjalan, kegiatan Bleberan Bershalawat dilakasanakan secara bergantian di seluruh padhukuhan se-Kalurahan Bleberan. Acara ini biasanya dilaksanakan secara umum dengan dihadiri antara seribu sampai seribu limaratus jamaah. Namun karena kondisi, kegiatan dilaksanakan secara terbatas sehingga kegiatan positif ini tetap bisa dilaksanakan tanpa melanggar aturan pemerintah. [Ant].

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest