Bersama Kapolsek, MWCNU Girisubo Komitmen Tebarkan Dakwah Rahmatan Lil ‘Alamin

Girisubo, Nugeka.com – MWCNU Girisubo dengan Kapolsek Girisubo mengadakan audiensi di limasan  sekretariat NU Karangawen Girisubo pada Kamis, 21 Juli 2022. Kapolsek Girisubo yang baru, AKP Isnaini menyambut baik acara audiensi, ta’ruf dan membangun komitmen bersama. Selain Isnaini, hadir dalam kesempatan ini Babin Kamtibmas kalurahan Jepitu, Pengurus Tanfidziah MWCNU Girisubo, dan perwakilan dari GP Ansor.

Acara yang singkat ini menghasilkan beberapa kesepakatan dan komitmen bersama, diantaranya menjaga kerukunan antar umat beragama, mengedepankan toleransi, mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan dakwah Islam rahmatan lil ‘alamin.

AKP Isnaini mendukung sepenuhnya program  dakwah MWCNU Girisubo. “Dakwah Ahlussunah wal jamaah an nahdiyyah sangat menghargai kearifan lokal, dakwah yang solutif dan rahmatan lil ‘alamin. Dakwah yang ramah akan membuat sejuk bagi umat, sebaliknya dakwah yang marah akan menambah masalah,” ungkap Isnaini.

Dalam acara audiensi dan perkenalan, Isnaini juga mengapresiasi peran GP Ansor Banser Girisubo yang sudah andil dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat, terutama menangkal ideologi yang bertentangan dengan Pancasila. “Sebab, akhir-akhir ini banyak faham yang ingin mengubah, bahkan mengganti ideologi Pancasila,” pungkas Kapolsek Girisubo kelahiran Trenggalek yang hafal doa qunut ini.

Kontributor: Qnada

Pin It on Pinterest