Empat Pengurus Ranting NU Se-Kapanewon Wonosari Resmi Dilantik

Wonosari, (NuGeKa) – Pengurus Ranting NU (PRNU) dalam struktur organisasi NU merupakan kepengurusan di tingkat desa atau kelurahan. Karenanya keberadaannya sangat penting dan strategis mengingat kepengurusannya berhadapan langsung dengan  kehidupan masyarakat atau jamaah di akar rumput.

Mengingat posisi strategis inilah, pengurus Majelis Wakil Cabang NU Kapanewon Wonosari telah merekomendasikan pembentukan dan pengesahan 4 (empat) kepengurusan ranting kepada Pengurus Cabang NU Gunungkidul untuk disahkan keberadaanya. Keempat kepengurusan ranting tersebut meliputi Pengurus Ranting Kelurahan Piyaman, Kelurahan Mulo, Kelurahan Baleharjo dan Kelurahan Wunung.

Atas dasar Surat Keputusan PCNU Gunungkidul, hari ini Ahad 27 Maret 2022 bertempat di Aula SMK Maarif Wonosari dilakukan pelantikan 4 (empat) Pengurus Ranting NU Masa Khidmat 2022 s.d. 2027 oleh Ketua PCNU Gunungkidul H. Sa’ban Nuroni yaitu PRNU  Piyaman terlantik Sukardi (Rais Syuriyah) dan Supriyadi, S.Pd. (Ketua Tanfidziyah); PRNU Mulo terlantik H. Sunarso (Rais Syuriyah) dan Drajad Siswahyudi (Ketua Tanfidziyah); PRNU Baleharjo terlantik Mujiyanto (Rais Syuriyah) dan Sumardi (Ketua Tanfidziyah); dan PRNU Wunung terlantik Joko Tripihono (Rais Syuriyah) dan Suyadi (Ketua Tanfidziyah).

Tampak hadir dalam prosesi pelantikan diantaranya Rais Syuriyah PCNU Gunungkidul KH. Drs. Bardan Usman, M.Pd.I, H. Mukotip, S.Ag., M.Pd.I wakil ketua PCNU bidang revitalisasi MWC NU, Suharyanto dari utusan Kapanewon Wonosari, AKBP Suhardi dari Polsek Wonosari, dan para ketua badan otonom NU di tingkat Kapanewon Wonosari.

Dalam amanatnya Ketua PCNU Gunungkidul Drs. H. Saban Nuroni, MA menyampaikan selamat dan ikut berbahagia akan terbentuknya kepengurusan keempat ranting di kapanewon Wonosari, dengan harapan semoga keberadaan jam’iyyah NU semakin dekat dengan umat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Editor: Imron R

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest