Giat Pergunu Gunungkidul, Sa’ban Menguak Kebenaran Ibadah ala NU

Semanu, (NuGeKa) – Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Gunungkidul mengadakan pelatihan penyusunan media pembelajaran berbasis media IT dan desain grafis bagi guru di SMK Ma’arif Semanu pada Sabtu, (5/2/2022). Hadir dalam Kegiatan tersebut Kepala Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Gunungkidul sekaligus Ketua Tanfidziyah PCNU Gunungkidul, Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA

Dalam sambutannya Sa’ban mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bukti bahwa Pergunu tanggap akan perkembangan zaman. Selain harus menguasai teknologi, Sa’ban juga mengingatkan bahwa NU adalah ashabul haq fid dini wa siyasi. Yakin, bahwa ibadah ala NU benar karena sanadnya jelas dan sesuai tuntunan agama. “Jika ada orang yang mengatakan tidak ada tuntunannya, berarti dia belum menemukannya atau karena cara memahami yang berbeda,” terang Sa’ban.

Sa’ban juga mengingatkan agar seluruh Pergunu memiliki KARTANU (Kartu Tanda NU). “Jika belum punya KARTANU, silahkan keluar,” perintah Sa’ban. “Keluar buat KARTANU,” lanjut Sa’ban dengan nada humor. [ant].

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest