Kembangkan Gerakan Literasi, Fatayat Gunungkidul Ngaji Jurnalistik Bersama Nugeka.com

Wonosari, nugeka.com – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Gunungkidul mengadakan kegiatan Ngaji Jurnalistik Kader Fatayat di SMK Yappi Wonosari pada Ahad, 25 September 2022. Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini adalah perwakilan kader dari masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) di seluruh wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober mendatang. Ngaji Jurnalistik mengusung tema “Menulis Berita Kefatayatan yang Jernih, Valid, dan Independen”.

Laily Fauziah SPdI selaku Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Gunungkidul mengatakan bahwa kegiatan ini sangat diperlukan untuk mengembangkan bakat literasi Fatayat se-Kabupaten Gunungkidul.

“Akan sangat disayangkan apabila kegiatan berjalan tanpa adanya dokumentasi. Salah satu dokumentasi yang tepat untuk kegiatan-kegiatan Fatayat adalah dengan menuliskannya dalam sebuah berita,” papar Laily.

Dalam kegiatan ini, Pimpinan Cabang Fatayat Gunungkidul menggandeng Pimpinan Redaksi Nugeka.com, Anton Prasetyo, MSos dan Redaktur Pelaksana Nugeka.com, Imron Rosidi SPdI.

Harapan dari terlaksananya kegiatan ini adalah agar kegiatan Fatayat dapat terdokumentasikan dengan baik. Selain itu, para kader diharapkan dapat menulis kegiatan berdasarkan data yang jernih dan valid, sehingga dapat mewujudkan kader yang independen.

Pin It on Pinterest