Ketua PCNU Gunungkidul Lantik Pengurus Baru MWC NU Wonosari Masa Khidmat 2022-2027

Wonosari, (NUGeKa) – Sebagai tindak lanjut dari amanat Konferensi Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Wonosari yang digelar bulan yang lalu, setelah terpilihnya Kyai Ahmadi sebagai Rais Syuriyah dan H. Fatah Yasin, S.Pd sebagai ketua tanfidziyah, salah satu amanat kepada keduanya adalah membentuk Tim Formatur untuk menyusun kepengurusan MWC NU Kapanewon Wonosari untuk masa khidmat 2022-2027.
“Alhamdulillah sesuai amanat dari konferensi susunan kepengurusan dapat kami selesaikan, dan selanjutnya sesuai dari AD/ART NU susunan kepengurusan MWC NU Kapanewon Wonosari dimintakan pengesahan kepada Pengurus Cabang NU Gunungkidul. Dan tertanggal 18 Maret 2022 telah kami terima Surat Keputusan Pengesahan Pengurus MWC NU Kapanewon Wonosari dengan nomor 105/PC/3.AII/AB.4/III/2022”, Ungkap Kyai Ahmadi sebagai Rais Syuriyah terpilih yang sekaligus sebagai ketua Tim Formatur.
Atas dasar Surat Keputusan PCNU Gunungkidul tersebut, hari ini Ahad 27 Maret 2022 bertempat di Aula SMK Maarif Wonosari dilakukan pelantikan pengurus. Tampak hadir dalam prosesi pelantikan diantaranya Rais Syuriyah PCNU Gunungkidul KH. Drs. Bardan Usman, M.Pd.I, H. Mukotip, S.Ag., M.Pd.I wakil ketua PCNU bidang revitalisasi MWC NU, Suharyanto dari utusan Kapanewon Wonosari, AKBP Suhardi dari Polsek Wonosari, dan para ketua badan otonom NU di tingkat Kapanewon Wonosari.
Prosesi pelantikan yang dipimpin langsung Ketua PCNU Gunungkidul Drs. H. Sa’ban Nuroni, MA. ini, diawali dengan ikrar kesetiaan pengurus terlantik kapada organisasi NU, kesediaan diri untuk senantiasa berpegangan pada aqidah Islam ala ahlus sunnah wal jamaah dan ikrar kesetiaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Prosesi pelantikan diakhiri dengan penandatangan berita acara pelantikan oleh Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah terlantik di hadapan Rais Syuriyah dan Ketua PCNU Gunungkidul.
Dalam sambutannya Ketua MWC NU terlantik mengajak kepada seluruh pengurus agar lima tahun ke depan mampu menorehkan sejarah bagi kemajuan organisasi NU di Kapanewon Wonosari. Tantangan berat ke depan mesti dihadapi dengan penuh semangat kebersamaan di antara elemen pengurus. Di akhir sambutannya ketua terlantik memohon selalu doa dan bimbingannya kepada para kyai, sesepuh NU agar pengurus MWC NU Kapanewon Wonosari Masa Khidmat 2022 s.d. 2027 dapat menjalankan amanah dengan sebaik baiknya.

Editor ; Imron R

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest